Tips Camping Yang Perlu Dicoba

17.47 Heru Joherujo 0 Comments

Yes Outdoor : Camping bisa jadi merupakan salah satu aktivitas outdoor yang bisa jadi pilihan untuk kita melepas penat di alam terbuka. Percaya atau tidak, alam bisa mengembalikan kesegaran kita yang drop dengan caranya sendiri.

Disini kita bicara camping ya? Camping, bukan naik gunung. Camping bisa diartikan sebagai kegiatan ngecamp atau bermalam di alam terbuka. Artinya kita melakukan kegiatan special :) di luar rumah.

Dengan demikian tentunya memerlukan suatu persiapan baik alat maupun perlengkapan yang mendukung.

Camping Ceria

Berikut ini peralatan wajibnya :
  • Tenda
  • Jaket Hangat
  • Raincoat
  • Sleeping Bag
  • Peralatan Masak dan Makan Minum
  • Carrier / Tas Ransel 
  • Lampu atau Alat Penerangan Lainnya
Selain itu tentu diperlukan juga ( opsional ) obat-obatan pribadi,  alat komunikasi dan hiburan.

Jika kita telah menyiapkan peralatan dan perlengkapan tersebut, langkah selanjutnya adalah menentukan Lokasi dan Teman untuk kita camping. Bisa saja kita camping sendiri, tapi tentu akan berasa sunyi :)

Sebaiknya kita camping di lokasi yang asyik dan memiliki beragam spot menarik yang bisa dinikmati selama kita disana. Jangan memilih tempat yang terlalu menguras waktu dan tenaga kita.

Sudah sampai segitu? Ah, tentu kita juga harus menentukan Waktu. Kapan kita akan ber-camping ceria hehe.. Duh kangen masaknya nih hehe

Sebaiknya kita juga memiliki agenda kegiatan selama camping. Jangan jadikan camping kita sekedar "pindah tidur". Karena tentu ada banyak hal yang bisa kita lakukan selama kita camping di alam terbuka.

Jangan sekedar makan dan tidur :) Gunakan waktu camping itu untuk kegiatan yang menyenangkan seperti hunting foto, tracking ke sekitar lokasi menikmati panorama dan obyek menarik di lokasi camping seperti sungai, air terjun dll.

Dan jangan lupa nikmati malam dengan api unggun. Selain bisa mengisi waktu sambil menghangatkan badan, kita juga misalnya bisa mengasah skill untuk bikin api. Dengan Fire Starter mungkin? Hehe

Nah itu jika kita sudah terbiasa atau kebetulan ada teman yang memang suka melakukan aktivitas outdoor. Kalau kita tidak terbiasa yang carilah teman yang bisa diandalkan atau ikuti paket yang ditawarkan oleh operatong camping. Kebetulan saat ini cukup banyak ya?


 
 

Baca Juga Yang Ini

0 komentar:

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)