Dilarang Mendirikan Tenda Didalam Bangunan Pos Pendakian

13.40 Heru Joherujo 4 Comments

Yes Outdoor : Pendakian gunung, apapun itu gunungnya tentu harus memiliki persiapan yang matang. Betul apa betul? Ya.. betul..

Persiapan tersebut harus benar-benar matang, termasuk peralatan dan perlengkapan,  ketika tujuan kita adalah gunung yang memiliki waktu perjalanan cukup panjang.

Salah satu yang wajib kita bawa adalah tenda, yang digunakan untuk berlindung dari angin maupun hujan, khususnya saat kita istirahat panjang ( tidur ).

Dilarang mendirikan tenda didalam bangunan pos pendakian

Lahkan biasanya pada pos pendakian terdapat bangunan / yang bisa digunakan untuk berlindung? Iya betul, tapi perlu dicatat ya.. itu  sekedar untuk meneduh. Jadi jangan pernah untuk mendirikan tenda didalamnya

Mungkin diantara kita pernah melihat tenda-tenda yang didirikan dalam bangunan / saung untuk berlindung / istirahat. Yang tadinya mau istirahat disana jadi batal karena jadi gak asyik, gak nyaman, bahkan gak ada space tersisa! Kalau perlu ditegur, tegurlah mereka yang ngecamp dalam saung!

Memang mendirikan tenda dalam bangunan / saung tidak dibenarkan. Ngapain bawa tenda kalau masangnya didalam saung, dibalik bilik, dibawah atap? Yang pasti itu tidak tepat dan sangat mengganggu.

Yang pasti tenda itu ya diperuntukkan untuk pemasangan diluar ruang. Carilah tempat yang sesuai untuk mendirikannya. Gak harus didalam saung di shelter pendakian.


Baca Juga Yang Ini

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Trims sudah mampir Mr. Big Sugeng Semoga selalu sehat walafiat

      Hapus
  2. Setuju pasti mengganggu sekali. Buat apa bawa tenda kalau masangnya dalam rumah

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)