20 Juli 2017

Curhat Pak Komandan Seperjuangan

Yes Outdoor : Ada benarnya juga yang namanya mendaki gunung itu bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kenangannya bisa dibilang tak mudah lekang oleh waktu.

Salah satunya belum lama ini diungkapkan salah seorang rekan seperjuangan yang sudah sangat lama tidak mendaki bareng. Terakhir ingat saat ke gunung Slamet, entah tahun berapa ya? Pokoknya udah jadi kisah klasih :)

Ketika jarak dan waktu memisahkan, lewat komunikasi digital masih juga terbersit keinginan untuk kembali meniti jalur pendakian bersama. wihh... romantis kesannya :)

Sayangnya tidak semudah saat dulu, mau mendaki tinggal tentukan tujuan dan waktu. Karena kesibukan masing-masing hal itu menjadi sangat susah!

Terakhir ketemu dengannya yang sudah jadi  "pak Komandan" saat saya turun dari pendakian Merapi - Merbabu. Yang tahu aku turun via Selo, pak komandan menyempatkan diri untuk sekedar bertemu di basecamp. Menempuh perjalanan sendiri dari Magelang ke Selo dilakukan untuk bisa berbagi cerita.

Gak harus lama, tapi kami bisa memanfaatkan pertemuan tersebut menjadi sesuatu yang berharga.

Kaget juga sih, ada tamu "istimewa" hadir menjemput dan menanyakan apakah ada nama saya yang turun siang itu? Wkkk..


Ya memang begitulah kita, termasuk kamu yang baca tulisan ini mungkin juga pernah atau sedang merasakan atau ingin mengajak kawan lama yang pernah keluar masuk hutan, naik turun gunung, menyusuri lembah, mengskplore lorong-lorong gua ataupun mengarungi derasnya arus sungai bareng, untuk kembali melakukannya bersama. Apalagi jika kejadiannya sudah lama. Tentu akan terasa seru!

Sayangnya, hingga saat ini belum ada waktu yang pas buat kami mendaki gunung lagi. Meskipun saya termasuk masih sering mendaki, tapi tetap aja ada batasan waktu dan tanggung jawab yang belum mengijinkan.

Nah... Ketika sore itu dia mengirimkan sebuah foto lagi dengan caption "Latihan di Kaki Gunung Sumbing" Yang memang kebetulan pak komandan :) sedang mengasuh anak buahnya disana.

Seolah ada rasa yang kuat untuk bisa mendaki bareng sambil meneriakkan "Salam Rimba!" "Salam Lestari!"

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)