26 September 2016

Jangan Pernah Foto Selfie di Lokasi Bencana!

Yes Outdoor :Bencana banjir bandang yang melanda Garut dan Sumedang merupakan suatu tragedi, bencana alam yang menimbulkan banyak korban jiwa juga kerugian materi ataupun non materi yang sangat besar.

Sebuah bencana alam selalu menimbulkan trauma dan kepedihan bagi siapa saja yang mengalaminya. Maka sudah sewajarnya jika kita yang tidak mengalaminya ikut meringankan beban para korban bencana tersebut.

Gak cuma di Garut, tapi juga di daerah lainnya yang sedang mengalami musibah. Banyak peran kita untuk mereka, para korban bencana alam supaya bisa sedikit mengurangi penderitaannya.

Bisa dengan bantuan obat-obatan, bahan makanan pokok dan kebutuhan hidup lainnya, pakaian layak pakai, aktivitas langsung di lokasi bencana serta doa yang kita panjatkan bisa jadi suatu hal yang bisa meringankan beban mereka.

Khusus yang terjun langsung di lokasi bencana, patut kita garis bawahi dan diingat. Bahwa ketika berada di lokasi bencana, artinya kita sedang berdiri di tengah kepedihan dan penderitaan banyak orang.

Jangan Pernah Foto Selfie di Lokasi Bencana!

Jangan sesekali berbuat yang tidak memiliki sense of morality. Seperti kita ketahui bersama saat ini media sosial bisa dijangkau siapapun. Kita gak perlu membagi informasi kita, khususnya jika hanya sekedar menunjukkan eksistensi di lapangan.

Percayalah, para korban bencana tidak membutuhkan itu. Apalagi jika itu sekedar selfie atau ajang pamer diri atau bendera kelompok. Jadi, sebaiknya menjadi relawan yang sebenar-benarnya relawan untuk bisa merasakan dan membantu kepedihan korban bencana alam.

Jadi ketika kita melihat siapapun berselfie ria di lokasi bencana, jangan ragu untuk menegur dan mengingatkan yang bersangkutan, bahwa lokasi bencana dan korban bukanlah obyek yang tepat unuk berselfie. Ada penderitaan, kepedihan, dan tangisan!

Selfie di lokasi bencana? Tindakan tak bermoral!
.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)