28 Agustus 2016

Jelajah Curug Leses

Yes Outdoor : Mungkin masih sangat sediit orang yang pernah mendengar nama curug Leles. Ya, Curug Leses ( bukan Leles, sebuah daerah di Garut ya) ini berada di wilayah kabupaten Kebumen.

Saya den Baguse Hari Satria kembali berbagi kisah perjalanan saya bersama adik-adik yang merengek ingin ke curug. Kalau sebelumnya telah ke curug Sikebut dan curug Plumbon.

Jelajah Curug Leses
Posenya itu loh..

Sebenarnya weekend kali ini (27 Agustus 2016) karena ada agenda di Purworejo sebagai official untuk  tim panjat dinding Gaspala yang mengikuti lomba disana. Tapi.. racun terus saja ditaburkan oleh adik-adik untuk mau ke curug Leles. Gak cuma racun, bahkan tampang memelas yang diturunkan si Dewa Mabon Mendoan alias kang Maman Baen. Akhirnya.. luluh juga..

Curug Leles adalah sebuah curug yang berlokasi  di desa Candirenrggo, kec Ayah. Masih di Kebumen tentunya. Lokasinya berada  di sebelah utara goa Petruk yang masih berada di Kawasan Karst Gombong Selatan.

Sepertinya ini bisa jadi kisah inspiratis deh wkkk... simak ya :)

Jelajah Curug Leses
Suasana Asri
Malam sebelumnya kami berkumpul dan membahas banyak hal, ini itu, iyeu eta dll akhirnya sepakat untuk berangkat ke curug Leses dengan mengambil meeting point di alun-alun Kebumen ( jam 7:30 pagi ) yang jaraknya beberapa ratus meter dari rumah. Padahal kalau mereka sepakat untuk kumpul di rumah saya, mungkin akan disajikan jamur crispy atau ayam bakar dan aneka juice buah segar. Tapi.. ah, sudahlah... Keputusan telah diambil!

Trip kali ini diikuti oleh 7 orang Agas, sebutan untuk anak-anak Gaspala. Karena lokasi meeting point tidaklah jauh, maka saya bisa sedikit nyantai untuk menuju lokasi.

Oke saya absen mereka deh :

1. Saya sendiri Hari Satria
2. Imam K
3. Budi P
4. Septi (gsp19)
5. Hanum gsp 22
6. Amri (kakaknya Hanum)

Jelajah Curug Leses
Bening
7. Nada (teman Hanum).
Kali ini sudah seperti tim 7 Penyamun Bermuka Imut deh haha.. apalagi saya wkkk. Kami berangkat dengan mengambil jalur tengah melalui Adimulyo.

Satu jam berikutnya kami telah sampai di desa Redisari. Deket situ ada beberapa gua menarik sebenarnya, salah satunya yaitu gua Penganten. Tapi tujuan kami bukanlah caving melainkan jelajah curug Leses.

Untuk memastikan lokasinya, kami coba cari informasi disana sambil istirahat sebentar. Setelah cukup beristirahat dan mendapatkan informasi yang kami cari, selanjutnya dengan penuh semangat 7 Penyamun Bermuka Imut ini meluncur ke lokasi.
Jelajah Curug Leses
Jangan lihat yang lain, lihat aja yang paling belakang
Melewati goa Jatijaja dan terus bergerak ke selatan, kemudian setelah kami sampai di jalan Tlogosari ambil jalur yang belok ke kiri.

Setelah sampai dilokasi ( kami lagi-lagi sempat memastikan kebenarannya dengan bertanya ke penduduk ) kami dipersilakan untuk parkir di belakang rumah.

Selanjutnya kami berjalan sekitar 300 meteran, sampailah di curug Leses pada 10:30. Eng.. ing.. eng.. selanjutnya bisa ditebak deh apa yang kami nikmati disana.. Yang jelas indah dan airnya bening.. hmm.. bening.

Pokoknya enak untuk slibon alias renang dan bermain air deh..

.

3 komentar:

  1. Yang paling belakang lagi pusing mikirin cemceman hkhkhkhk.....

    BalasHapus
  2. Lanjut den baguse hari satria. Buat cerita pas jaman kita dulu jadi pengurus den....

    BalasHapus
  3. Wkqkqkw...ada ada aja nih

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)