01 Agustus 2016

Homestay Satria : Menikmati Keramahan dan Kehangatan Kopi Lencoh

Yes Outdoor : Salah satu hal yang dibutuhkan jika ingin menikmati pemandangan indah di sekitar gunung Merapi dan Merbabu via Selo adalah tempat istirahat. Terlebih jika ingin menghabiskan waktu untuk beberapa hari.

Gak cuma untuk pelancong, bahkan para pendaki tak jarang juga membutuhkan tempat singgah selain Basecamp Merapi yang saat ini lebih dikenal dengan basecamp Barameru.

Akan tetapi jika membutuhkan kenyamanan saya sarankan untuk tidak berlama-lama di basecamp tersebut, hehe.. Saya lebih menyarankan untuk tinggal di homestay di sekitar area tersebut.

Salah satu yang memberikan kenyamanan dan keramahan adalah Homestay Satria punya pak Wondo. Disana kita akan merasakan kenyamanan yang dipadu dengan keramahaan yang membuat kita akan semakin betah dan benar-benar bisa menikmati suasana yang harmonis.


Homestay Satria terletak sebelum basecamp Barameru. Akan sangat mudah untuk menemukannya, karena memang letaknya berada di jalan menuju basecamp Barameru.

Ada satu hal lain yang bisa kita dapatkan disana yaitu Kopi Liar atau biasa disebut dengan nama Kopi Lencoh. Kebetulan pak Wondo adalah petani yang juga mengelola kopi tersebut untuk dipasarkan ke beberapa cafe terkenal di Yogya dan Solo. Bahkan beliau juga mengirimkannya ke sebuah kantor di wilayah Gajahmada Jakarta secara rutin.

Kopi Lencoh Lereng Merapi
Kopi Liar Lereng Merapi

Kopi Lencoh banyak mendapat nilai positif dari para penikmatnya. Bahkan oleh orang yang baru pertama kali mencobanya. Termasuk saya :) sangat nikmat sih dan rasanya tidak ditemukan pada jenis kopi lainnya.

Bahkan saat ngobrol santai dengan pak Wondo saya memesan dua jenis kopi sebagai buah tangan dari pendakian Merapi. Oh ya, pak Wondo ini juga merupakan saudara dari salah satu pengelola basecamp ( pendakian gunung Merbabu via Selo. Ya.. basecamp Selo Baru di rumah pak Sunar.

Jadi kita juga bisa mendapatkan berbagai info menarik terkait pendakian gunung Merapi dan Merbabu dari sana.

Last, jika penasaran dengan homestay ataupun kopi liar Lereng Merapi alias Kopi Lencoh, ini saya bagikan nomer pak Wondo yang juga merupakan guide untuk pendakian gunung yang memiliki jadwal padat dan sering mengantar pendaki mancanegara :)

Catat nomernya, atau bisa langsung klik untuk menelponnya jika membuka artikel ini dari ponsel.  ☎️+628 522 9577900

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)