12 Juli 2016

Curhat Dan Pendaki Itu Telah Kembali Bersemangat

Yes Outdoor : Pendaki gunung itu seorang yang tangguh, kuat, pantang menyerah dan biasanya pandai menyikapi keadaan ataupun bersosialisasi. Tapi, terkadang semua itu bisa tidak berbekas sama sekali untuk kasus-kasus tertentu.

Kebetulan waktu itu ada seorang teman pendaki yang tiba-tiba berubah 180o
pokoknya sangat keliatan perubahan yang begitu besar. Sayangnya bukan perubahan yang positif. Sempat bikin penasaran juga sih, sampai pada suatu waktu dia curhat. Ciee.. pendakinya curhat

Dia merasa kehilangan semangat hidup setelah sang pujaan hati yang selama setahun lebih selalu jadi teman mengisi hari-harinya, termasuk mendaki gunung, menjelajah medan, keluar masuk hutan bahkan sempat juga hingga ke luar pulau.

Akhirnya setelah cerita panjang lebar, akhirnya bisa diambil kesimpulan, bahwa terjadi clash atau perbedaan pandang yang didukung oleh ego tinggi dikedua sisi. Yang satu ingin segera melanjutkan ke arah yang lebih serius (nikah) sedang yang satu ingin tetap menjalani seperti biasanya.



Tapi sayang tidak ketemu titik kesepahaman diantara keduanya, hingga akhirnya kisah mereka kandas. Negatif thinking bisa jadi ada, anggapan pengaruh orang lain baik itu teman atau keluarga atau faktor x yang jadi pemicunya.

Kawan, sebaiknya semua itu jangan dijadikan sebagai alasan, karena bagaimanapun itu adalah keputusan yang diambil kalian berdua dengan segala konsekuansi yang ada. Jadikan itu sebagai media pembelajaran. Sekolah untuk lebih baik dalam menghadapi dan menyikapi situasi yang mungkin akan datang lagi dimasa depan, hingga bisa mendapatkan apa yang kau inginkan. Eww.. sok banget nih ngasih petuahnya :)

Sebagai teman, saya hanya bisa kasih support terbaik. Semoga kembali memiliki semangat hidup, semangat untuk kembali berpetualang menjelajah alam yang selama ini jadi media silaturahmi dan ungkapan rasa syukur. Tumbuhkan kembali edelweis dalam diri dam semangatmu, supaya aroma dan keindahannya kembali hadir.

Pokoknya terus maju, positif thingking dan jika ada planing untuk tracking jangan sungkan untuk mengabarkannya. Jika memungkinkan kita bisa menikmati bersama keindahan dan pengalaman suatu perjalanan.

Syukurlah saat melihat ada perubahan dan aura positif kembali muncul pada pendaki itu :)

Welcome home to the jungle brother!
 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)