31 Maret 2016

Selamat Mendaki Gunung Gede - Pangrango

Yes Outdoor : Dubukanya kembali gunung Gede - Pangrango untuk pendakian satu April nanti sudah pasti disertai dengan membludaknya animo banyak orang untuk kembali mendaki ke gunung tersebut, terutama gunung Gede.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, gunung ini selalu penuh oleh ribuan pendaki yang siap ngantri saat ngurus simaksi   maupun saat pendakian. Sudah tentu banyak tipe pendaki yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan juga tak jarang wisatawan asing.

Salam rimba, untuk semua pendaki gunung Gede  - Pangrango, semoga bisa tetap menjaga kelestarian kawasan taman nasionl tersebut. Jangan lagi mengotori kawasan gede - pangrango dengan sampah yang menggunung.



Ingatlah, sampah kita adalah tanggung jawab kita, bukan tanggung jawab pengelola taman nasional semata ataupun komunitas-komunitas yang peduli akan sampah.

Sudah bukan rahasia lagi, kebiasaan oknum-oknum pendaki secara sadar atau tidak sadar nyampah diberbagai lokasi. Banyak kita temukan disekitar pos Kandang Batu, Kandang Badang maupun area disekitar Suryakencana. Ingat kisah tragis tahun kemarin jangan sampai terulang. Biarkan keindahan alam tetap menjadi indah.

Meskipun cukup banyak yang beranggapan bahwa simaksi di Gede Pangrango itu mahal, akan tetapi tidak dibenarkan kita berbuat sesuka hati untuk nyampah. Karena kita-kita juga yang akan kena imbasnya.

Untuk semua pendaki yang besok akan mendaki Gede - Pangrango, saya ucapkan Salam rimba, selamat mendaki. Jadilah pendaki yang bijak pada diri sendiri, team dan juga lingkungan.

Silahkan datang dan mendakilah dengan cinta, jangan mengambil apapun, kecuali foto indahnya, jangan tinggalkan apapun kecuali tapakmu dan kenangan.




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)