08 Februari 2016

Tips Untuk Pulang Nyaman Setelah Naik Gunung Atau Tracking

Yes Outdoor : Musim liburan atau libur panjang seperti saat dalah waktu yang banyak dimanfaatkan banyak orang untuk liburan.

Banyak tempat wisata diberbagai wilayah menjadi sasaran. Gak cuma itu, banyak pula orang yang mudik atau mengunjungi saudara maupun teman mereka diluar daerah.

Akibatnya adalah selain lalu lintas padat, tak jarang pula kita akan kesulitan mendapatkan angkutan umum.



Nah, jika kita juga menjadi bagian dari mereka yang kebetulan melakukan tracking atau naik gunung di daerah yangkadang susah kendaraan umumnya, ada baiknya untuk tidak berlama-lama di hutan.

Usahakan agar pada siang hari kita sudah turun, sampai bawah sehingga ada spare time untuk mempersiapkan perjalanan pulang.

Selain itu, kemungkinan untuk mendapatkan kendaraan menuju rumah aemakin besar, daripada kita turun saat sore hari.

Hal ini sering dialami teman-teman, saat keasyikan menikmati perjalanannya hingga mulupakan waktu turun dan pulang. Tak ayal mereka kehavisan atau kesulitan mendapatkan kensaraan umum.

Ups, jadi ingat kang Ariez yang harus menginap semalaman di pom bensin karena gak kebagian bus mwnuju Jakarta :(

Jadi, ini adalah sebuah piluhan yang baik untuk bisa sampai bawah saat siang hari, hingga bisa mendapatkan bus untuk perjalanan pulang.

Jangan lagi mengorbankan waktu dan tenaga extra seperti kang Ariez yang kepaksa menunda pulang dan libur kerja. Ups.. Bolos kerja lebih tepatnya sih :)

Sebenarnya, saya sendiri punya beberapa cerita seperti itu. Yang terakhir adalah pendakia Sumbing -Sindoro kemarin, meskipun turun pagi, tapi karena keasyikan hunting kuliner diseputar kota Wonosobo, akhirnya gak kebagian bus. Alhasil harus pulang lebih malam menggunakan travel.
.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)