14 Desember 2015

Malam Ini Ngamatin Hujan Meteor Geminid Dari Puncak Munara

Yes Outdoor : Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan salah satu fenomena alam yang tidak terjadi setiap saat.

Apaan tuh? Hujan meteor Geminid, yang berasal dari rasi Gemini. Bisa kita amati hampir sepanjang malam, syukur dengan cuaca yang mendukung.

Hujan meteor ini ada di bagian langit utara dan bisa kita  nikmati secara langsung tanpa menggunakan peralatan optical semacam teropong bintang.

Nah, melihat "bintang jatuh" atau bergerak dari kanan kekiri dan sebaliknya maupun yang meluncur jatuh, tapi tidak sampai ke bumi karena terbakar oleh perisai bumi.



Tapi mau melihat dari mana ya? Apa iya dari rumah? Dimana tuh rumahnya? Di Jakarta? Hmm... agak sangsi deh. Bukan apa-apa, Jakarta terkenal dengan tingkat polusi yang tinggi, banyak asap di langit dan juga banyaknya cahaya lampu bisa mempengaruhi pengamatan kita.

Jadi? Enaknya dari mana ya kita menikmati hujan meteor geminid? Hmm.. dari Puncak Munara yuk?  Tentunya asik menikmati keindahan langit dari tempat yang indah juga :) Bakar Ayam biar makin yahud.. haha



Gak jauh juga tuh tempatnya, gak capek juga nanjaknya. Pulang kerja, rapi-rapi sebentar, makan malam, lanjutkan meluncur ke lokasi.

Jangan lupa bawa tenda :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)