14 Agustus 2015

Survivor Gunung Semeru Asal Bogor Berhasil Dievakuasi

Yes Outdoor : Berita baik terhembus dari TNBTS setelah kabar buruk menimpa pendaki wanita asal Sukabumi yang ditemukan meninggal di gunung Semereu, keberadaan survivor Daniel Saroha asal Bogor ditemukan tim SAR sekitar pukul 13:00 siang kemarin (13/08). Survivor diketemukan dalam keadaan selamat di sekitar Sumber Mani.

Belum diketahui bagaimana cerita Daniel bertahan sejak Senin hingga Kamis di rimba Semeru. Mengingat jarak antara vegetasi terakhir, tempat di mana Daniel terlihat dengan Sumber Mani cukup jauh.


Sumber Mani merupakan titik yang biasanya dijadikan para pendaki mengambil air ketika menginap di Kalimati, batas terakhir pendakian sesuai rekomendasi BB TNBTS dan PVMBG Bandung.

Daniel Saroha (31) warga Bogor, dilaporkan hilang sejak Senin 10 Agustus saat turun dari puncak Mahameru. Pencarian hari ke tiga yang melibatkan sekitar 200 personel akhirnya berhasil menemukan Daniel di mata air Sumber Mani. Dari Pos Kalimati, perjalanan ke mata air Sumber Mani ini sekira 1 jam perjalanan pulang pergi.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)