13 Agustus 2015

Ditemukan Pendaki Meninggal Asal Sukabumi Saat Tim SAR Mencari Korban Hilang di Semeru

Yes Outdoor : Pagi ini, baca status yang identik (kalau gak disebut sama) tentang penemuan korban meninggal di Semeru atas nama Dania Agustina Rahman (19) warga Sukabumi, Jawa Barat yang  ditemukan meninggal dunia di jalur pendakian Gunung Semeru pada Rabu sore karena nekat naik ke puncak Gunung Semeru (Mahameru) berketinggian 3.676 meter dari permukaan laut. Penemuan tersebut dilaporkan oleh tim SAR saat mereka mencari pendaki asal Bogor yang hilang.

Berikut keterangan Kepala Balai Besar TNBTS Ibu Ayu Dewi Utari :

"Saat petugas melakukan pencarian terhadap pendaki yang hilang bernama Daniel Saroha (31), warga Bogor yang juga belum ketemu, petugas mendapati pendaki lain bernama Dania yang meninggal dunia karena tertimpa batu berukuran besar dari puncak Semeru" .

Informasi terakhir jasad Dania sudah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ke rumah sakit. "Ibu almarhumah sangat shock melihat kejadian ini, bahkan saat melihat tayangan dan running teks televisi, ibunya sempat tidak sadarkan diri" demikian informasi dari keluarga korban.
Selain korban, ditemukan juga dua orang pendaki yang mengalami kecelakaan karena memaksakan naik ke puncak Semeru.

Akibat insiden tersebut, jalur pendakian Semeru di perbatasan Kabupaten Lumajang-Malang, Jawa Timur, Kamis, ditutup sementara untuk memudahkan proses pencarian.

Sebuah pelajaran yang teramat mahal dan penting bagi kita semua para penggiat kegiatan outdoor, khususnya pendakian gunung. Sudah teramat  banyak korban yang menghembuskan nafas mereka di gunung.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)