30 Juni 2015

Dilarang Mendekati Area Gunung Raung!

Yes Outdoor : Mengingat adanya aktivitas gunung Raung yang sedang meningkat, beberapa waktu lalu Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengeluarkan rekomendasi bahaya dampak letusan Gunung Raung.

Dalam situs resminya, PVMBG mengatakan, masyarakat, wisatawan dan pendaki tidak diperbolehkan mendekati kawah yang ada di puncak Gunung Raung.

"Dilarang mendekati Gunung Raung dalam radius tiga kilometer dari pusat kawah aktif,"
tulis PVMBG, Senin 29 Juni 2015.


Himbauan tersebut tentunya bertujuan untuk keselamatan, masyarakat maupun warning bagi orang-orang yang berencana menuju gunung Raung.

Selain berkoordinasi dengan pemerintah tiga kabupaten sekitar gunung Raung, PVMBG juga berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur (BPBD) terkait aktivitas Gunung Raung saat ini.

PVMBG juga mengimbau, agar pemerintah daerah senantiasa berkoordinasi dengan pos pengamatan Gunung Raung di Kampung Manggaran, Desa Sumber Arum, Kecamatan Songon, Kabupaten Banyuwangi atau dengan kantor pusat PVMBG di Bandung.

Artinya setiap daerah harus selalu siaga dalam mengantisipasi kejadian terburuk terkait dengan aktivitas gunung Raung ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)