05 Mei 2015

Mantapnya International Tour de Banyuwangi Ijen

Yes Outdoor : Sebagai salah seorang yang pernah aktif dalam dunia balap sepeda, tentunya merasa bangga ketika salah satu event balap sepeda berkelas dunis diselenggarakan di Indonesia.

Bukan Tour de Indonesia yang entah kemana sekarang, tetapi ini adalah tentang ITDBI alias International Tour de Banyuwangi Ijen  yang sudah digelar sejak 2012 dan sudah masuk agenda rutin (calendar of event) UCI.

Pada tahun 2015 ini ITDBI menuut rencana akan diselenggarakan pada tanggal 6 - 9 Mei 2015 dengan menempuh jarak 555 Km yang terbagi dalam 4 etape mengelilingi Banyuwangi dan akan diakhiri dengan berpacu menuju Gunung Ijen pada hari terakhir.

ITDBI akan diikuti oleh pebalap-pebalap sepeda dari 27 negara dan 20 tim. Kerennya ITDBI ini telah  mendapatkan  peringkat Excellent Level dari federasi balap sepeda internasional (Union Cycliste Internationale/UCI).

Negara-negara yang mengirimkan tim balap sepeda meraka diantaranya adalah Prancis, Belanda, Kolombia, Kanada, Amerika Serikat, Jerman, Italia, Jepang, Singapura, Thailand, Iran, Spanyol, Filipina, Malaysia, Filipina, Australia, Korea, Thailand, Selandia Baru, Rusia, Portugal, Taiwan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Hongkong.

Tim continental yang akan berkompetisi di ajang ini di antaranya adalah Tabriz Shadari Team (Iran), Matrix Powertag (Jepang), Singha Infinite Cycling Team (Thailand), NSC Sycling Team (Malaysia), Pegasus Continental Cycling (Indonesia), dan Team 7 Eleven Road Bike Philippines (Filipina).

Adapun tim Indonesia yang akan bertanding antara lain Pegasus Continental Cycling Team, Banyuwangi Road Cycling Club dan KFC Jakarta. 


Ini adalah suatu kebanggaan, tapi bukan sesuatu yang mudah diraih. Buktinya untuk wilayah Asia yang memiliki 27 event balap sepeda international, hanya 2 yang masuk dalam kategori Excellent Level yang salah satunya adalah ITDBI ini. Dan tentunya akan semakin membanggakan jika para pembalap kita bisa menunjukkan prestasi terbaiknya :)




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)