29 April 2015

Kebesaran Hati Seorang Tenzing Norgay Dalam Pencapaian Puncak Everest

Yes Outdoor : Tenzing Norgay adalah seorang Sherpa (pemandu) pendakian di Everest. Dia adalah orang yang berhasil mengantar Sir Edmun Hillary menjejakkan kaki pertama kali di puncak tertinggi dunia, Mount Everest.

Padahal, sebagai seorang sherpa sudah sewajarnya jika selama perjalanan dia akan berada didepan Sir Edmun Hillary saat mendaki Everest. Tapi, ternyata bukan impiannya menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di puncak mount Everest.

Dalam sebuah wawancara, Sherpa Tenzing Norgay mengungkapkan bahwa :
"Pada saat tinggal satu langkah mencapai puncak, saya persilahkan dia (Edmund Hillary) untuk menjejakkan kakinya dan menjadi orang pertama di dunia yang berhasil menaklukkan Puncak Gunung Tertinggi di dunia“.

Lalu kenapa ia melakukan hal tersebut? Bukankah seharusnya ia bisa menjadi orang pertama yang dicatat sejarah yang berhasil menjejakkan kaki dipuncak Mount Everest?

Tenzing Norgay :Karena itulah impian Edmund Hillary, bukan impian saya. Impian saya hanyalah berhasil membantu dan mengantarkan dia meraih impiannya”.
Demikianlah Tenzing Norgay mengajari kita tentang bagaimana sebuah kebesaran hati bisa mengalahkan kesempatan untuk jadi yang pertama, tetapi dia berbahagia bisa mewujudkan mimpi seseorang untuk jadi yang pertama menginjakkan kaki di puncak tertinggi Mt. Everest.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)