17 April 2015

Gede - Pangrango Marathon Siap Digelar 2 Mei 2015

Yes Outdoor : Akan ada yang istimewa di kawasan gunung Gede - Pangrango pada 2 Mei jam 5 pagi 2015 nanti. Hal itu karena lomba lari marathon Gede - Pangrango akan memulai start di kawasan Taman Nasional Cibodas.

Lomba ini nantinya akan menjadi ajang untuk melahirkan dan menjaring bibit-bibit pelari trail potensial Indonesia agar dapat berprestasi di event trail kelas dunia. GPM juga menjadi lomba lari marathon pertama di Indonesia yang masuk dalam Asia Trail Master Series (ATM)

Gede Pangrango Marathon adalah lomba lari lintas alam yang diselenggarakan di kawasan TNGP. Lomba lari lintas alam GPM ini dibagi kedalam tiga kategori yaitu :
  • ull marathon 42 km,
  • half marathon 21 km
  • 15 km.
Nantinya para Pelari full marathon harus menyelesaikan lomba dalam batas waktu 16 jam, half marathon selama 7 jam, sedangkan untuk jarak 15 km harus menyelesaikan lomba dalam 4,5 jam.

Rute
Rute yang akan dilewati peserta adalah :

  • Full marathon : Kandang Badak – Surya Kencana – Salabintana – Surya kencana – Kandang Badak – Mandala Wangi – Kandang Badak – Cibodas. 
  • Half marathon : Cibodas – Kandang Badak – Surya Kencana – Kandang Badak – Cibodas. 
  • Kategori 15 km : Cibodas – Kandang Badak – Cibodas.

Menurut Race Director, Lexi Rohi  saat ini telah ada 580 orang  yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba lari lintas alam ini dan  50 pelari diantaranya merupakan peserta dari mancanegara. Total ada 15 negara yang ikut sert dalam event GPM 2015 ini.

Perlu diketahui bahwa setiap finisher full marathon akan mendapat poin kualifikasi Ultra Trail du Mont-Blanc (UMTB) yang merupakan salah satu lomba trail tersulit di Eropa.

Untuk mendukung suksesnya acara GPM ini, pihak panitia telah menyediakan 8 dokter yang 3 diantaranya adalah dokter khusus olahraga.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)