10 Maret 2015

Tracking & Opsih Cikurai 2015

Yes Outdoor : Sudahkah ada planing dibulan Maret ini? Mau mendaki ke Rinjani, Kerinci? Jauh ah :) Ada alternatif untuk yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, juga area parahyangan atau seluruh negeri juga ok.

Kita mendaki dan sekaligus opsih alias bersih-bersih sampah disepanjang jalur pendakian gunung Cikurai, Garut. Mumpung ada event peduli lingkungan di Cikurai, jangan lewatkan kesempatan emas ini. Minimal kita bisa mendaki dengan sekelompok pendaki yang tentunya sudah cukup mengenal area Cikurai. Artinya bisa meminimalisir kejadian seperti beberapa waktu lalu di Cikurai juga :)

Rencananya acara ini akan dilaksanakan pada 20 - 22 Maret 2015 oleh KPGBS dan terbuka untuk setiap pendaki gunung yang ada waktu dan peduli kelestarian alam.


Segera bergabung dan kumpul di Pemancar/Relay dan Malem Minggu ngecamp di Puncak Cikurai.

Untuk bergabung dengan event ini, silahkan menyisihkan fulus sebesar IDR 15.000 untuk keperluan simaksi dan administrasi (Ticket Masuk, Sticker, Trashbag, Mungkin juga Sertifikat, dll).

Info Detil
Bagi yang memerlukan informasi lebih lengkap tentang event ini, silahkan untuk menghubungi Telp. +6281323655117 

Sekilas Info
Gunung Cikuray adalah sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Cikurai mempunyai ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi keempat di Jawa Barat setelahGunung Gede.


Gunung ini berada di perbatasan kecamatan Bayongbong, Cikajang, dan Dayeuh Manggung.Untuk mencapai Cikuray dapat ditempuh dengan naik kendaraan umum dari Bandung atau dari Tasikmalaya menuju terminal Guntur. Dari sana diteruskan dengan angkutan kota menuju jalur pendakian, (Cikajang, Bayongbong atau Dayeuh Manggung).

Ketiga jalur tersebut menawarkan medan yang sangat menarik dengan karakteristik masing-masing. Jalur bayongbong adalah jalur yang paling terjal, tetapi dapat cepat sampai di puncak. Jika anda bukan warga Jabar, mendaki Cikurai mesti satu paket dengan Gunung Guntur dan Gunung Papandayan.

Keduanya menawarkan medan pendakian yang menarik.Karena letaknya paling tinggi di kabupaten Garut, kaki gunung Cikuray dipakai untuk stasiun pemancar TV swasta dan TVRI. Gunung Cikurai mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, Hutan Montane dan Hutan Ericaceous.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)