02 Maret 2015

Raja Ampat, Rajanya Keindahan Laut di Indonesia Timur

Yes Outdoor : Sekarang ini siapa orang yang gak tahu Raja Ampat? Hampir semua orang tahu atau minimal pernah mendengarnya.

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Keindahan gugusan kepulauan yang memiliki luas sebesar 4,6 juta hektar ini memang menjadi objek wisata yang termasyur di dunia.


Gugusan pulau eksotis dengan keindahan taman bawah laut di pulau ini memang telah begitu mendunia. Beberapa situs wisata internasional bahkan telah merekomendasikan Raja Ampat sebagai salah satu tempat wisata keindahan alam bawah laut di timur Indonesia yang terbaik di dunia.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat merupakan rumah bagi lebih dari 540 jenis karang, 1511 jenis spesies ikan dan 700 macam hewan avertebrata atau yang dikenal dengan nama moluska. Keindahan alam bawah laut tersebutlah yang menjadi pesona Raja Ampat yang menawarkan keindahan bawah laut terbaik didunia.

Lebih menakjubkan lagi, The Nature Conservancy and Conservation International merilis sebuah laporan mencengangkan bahwa lebih dari 75% spesies laut di dunia bisa ditemukan di pulau timur Indonesia nan eksotis ini.

Raja Ampat telah menjadi maghnet dunia berkat potensi alamnya yang menarik wisatawan domestik maupun internasional.


Tips
Bagi  yang ingin mengunjungi Raja Ampat, disarankan untuk datang pada bulan Oktober hingga November karena pada waktu-waktu tersebut cuaca serta keadaan ombak dalam keadaan yang tenang sehinggan kegiatan menyelam ataupun snorkeling akan menjadi lebih bagus karena kondisi air laut sedang jernih.

Wisatawan disarankan untuk membawa peralatan serta perlengkapan yang dibutuhkan seperti  peralatan snorkeling atau menyelam, kamera, sunblock, topi, kaos serta perlengkapan lainnya yang sekiranya akan dibutuhkan untuk mengakomodasi seluruh aktivitas yang akan dilakukan.

2 komentar:

  1. emang bener2 keren kan di Raja Ampat..hehe,, ayoo yg pada belum ksna...wajib deh kunjung kesna yah..makasih gan infonya, nice :))

    yang pingin tahu lebih jelasnya lg bisa nih lihat di www.unopapua.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih chacha, betul sekali.. Raja Ampat memah wow.. amazing :) (y)

      Hapus

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)