24 Maret 2015

50 Karung Lebih Berhasil Dikumpulkan di Gunung Cikuray Dalam Opsih Akbar KPGBS

Yes Outdoor : Sebuah prestasi berhasil ditorehkan oleh KPGBS dalam event pendakian dan opsih di gunung Cikuray, Garut pada 20 - 22 Maret lalu.

Kegiatan tersebut dimotori oleh sebuah Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno yang bermarkas di Tasikmalaya. Dalam kegiatan opsih gunung Cikuray kemarin, diikuti oleh berbagai kelompok pendaki yang berasal dari berbagai daerah diluar Tasik dan Garut yang perduli akan kelestarian alam.


Hal tersebut terbukti dengan berhasil dikumpulkannya lebih dari 50 karung sampah selama acara tersebut berlangsung, meskipun medan dan cuaca di Cikuray terbilang ekstrim dan kurang bersahabat, seperti yang diungkapkan pak Akuh selaku Komandan KPGBS berikut :
LEBIH DARI 50 KARUNG SAMPAH TELAH DITERTIBKAN OLEH PASUKAN KPGBS DAN SIMPATISAN PADA OPSIH AKBAR II GUNUNG CIKURAI GARUT. NAMUN DEMIKAIN, DIKARENAKAN CUACA YANG SANGAT EKSTREEM DAN KEKUATAN FISIK TERBATAS, MASIH ADA PULUHAN KARUNG LAINNYA YANG TERTINGGAL DI POS III. UNTUK ITU SAYA DAN BEBERAPA KAWAN MALAM MINGGU BESOK AKAN NGE-CAMP DI RELAY DAN BESOK PAGINYA BERGERAK MENURUNKAN SISA KARUNG SAMPAH DARI POS III KE BAWAH.


Sebuah aktivitas yang membutuhkan perjuangan ekstra untuk bisa membersihkan sampah-sampah para pendaki nakal yang kurang peduli akan kebersihan dan kelestarian alam.

Nah, untuk yang punya waktu pada akhir minggu ini, bisa meluangkan waktunya untuk berkumpul di pemancar atau relay dikaki gunung Cikuray dalam menurunkan sampah yang tersisa :) dan masih tertinggal di Pos III.



Ayo kawan, siapa mau ikut? Siapa ada waktu dan tergerak hatinya untuk membantu membawa turun sampah-sampah di gunung Cikuray yang telah berhasil dikumpulkan oleh kawan-kawan pendaki sebelumnya pada Pendakian dan Opsih Cikuray 20 -22 Maret 2015.

Yang akan ikut bisa langsung menuju lokasi pada waktu yang telah ditentukan :) karena masih ada Opsih lanjutan

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)