11 Februari 2015

Selamatkan Taman Nasional Baluran, Hentikan Pembangunan Smelter!

Yes Outdoor : Alhamdulillah, serasa mendapat hujan ditengah musim kemarau :) ihir.. Ini terjadi setelah ada kabar yang memberitakan bahwa Sekda Kabupaten Situbondo, Syafullah menghentikan proses pendirian dan pendirian smelter atau pabrik pengolahan nikel.

Hal tersebut atas dasar penilaian akan adanya dampak negatif terhadap Taman Nasional Baluran yang dikenal juga sebagai Africa Van Java. Tak hanya Sekda, tetapi juga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang juga melarang pendirian smelter itu.

Menurut Syaifullah, dengan telah diterbitkannya surat larangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu secara otomatis menghentikan seluruh perizinan di tingkat lokal.


“Surat-surat yang pernah dikeluarkan pemerintah daerah tidak ada gunanya lagi".

Kemungkinan besar PT Situbondo Metallindo akan mencari lokasi di daerah lain karena sudah dua kali gagal berdiri di Situbondo.

Ini adalah sebuah contoh baik, dimana pembangunan yang dilaksanakan memperhatikan kelestarian lingkungan, dan hal itu juga jadi pertimbangan yang diambil oleh pemerintah selaku pihak yang memberikan ijin/wewenang.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)