07 Februari 2015

April Mau Ngetrip Kemana?

Yes Outdoor : Mendaki, mendaki, mendaki dan mendaki! Seolah-olah tidak pernah berhenti kata-kata untuk mendaki gunung tersebut.

Saat ini tentunya hampir semua orang paham dan mengetahui bahwa semua Taman Nasional yang memiliki gunung, statusnya adalah ditutup untuk pendakian.

Banyak orang kecele, khususnya mereka yang punya hasrat dan semangat tinggi untuk mendaki.

Contohnya adalah ketika teman-teman berangkat menuju ke gunung Guntur akhir bulan kemarin, padahal gunung tersebut statusnya ditutup untuk pendakian


Meskipun secara resminya ditutup per 2 Februari tetapi karena adanya cuaca yang ekstrim gunung tersebut statusnya telah tertutup untuk pendakian.

Salah satu faktor utama yang jadi fokus adalah keselamatan. Apalagi di minggu terakhir Januari ada rombongan pendaki yang tendanya tersambar petir disekitar puncak 1 gunung Guntur.

Tak hanya Guntur tentunya, tapi gunung-gunung yang lain juga tertutup untuk pendakian.

Kabar Gembira

Kabar gembiranya adalah pendakian akan mulai dibuka per 1 April 2015 ini. Itu merupakan awal dibukanya pendakian yang tentunya disambut dengan antusias oleh para pendaki gunung.

Saya sendiri telah cukup banyak menerima ajakan untuk mendaki di awal April nanti. Selain itu banyak juga event pendakian yang dibuka dalam menyambut kembali dimulainyam musim pendakian 2015 ini.

Nah, yang jadi pertanyaan adalah, "Mau mendaki kemana?" 

Kemana coba? Kemana ya?
.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)