20 Agustus 2014

Upacara HUT RI Ke 69 Di Kawah Galunggung Bersama KPGBS & Forum Pecinta Alam Tasikmalaya

Yes Outdoor : Seperti halnya para pendaki gunung-gunung lainnya di Indonesia, tak ketinggalan pula di kawah gunung Galunggung diadakan upacara bendera untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 69.



Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai kalangan pecinta alam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pecinta Alam  Tasikmalaya, diikuti juga oleh KPGBS yang memang aktiv dalam kegiatan pendakian gunung dan ke-pecinta-alaman yang diwujudkan dalam bentuk kesadaran anggotanya untuk melakukan opsih sampah-sampah pendaki pada setiap kali melakukan kegiatan pendakian gunung.

Berkenaan dengan dipilihnya lokasi kawah gunung Galunggung juga, dikarenakan mereka telah akrab dengan lokasi tersebut da telah seringkali mengadakan opsih disana khususnya membersihkan sampah-sampah plastik dari para wisatawan yang kurang memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga keasrian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Upacara yang dihadiri oleh ratusan orang pendaki itu juga seolah menjadi ajang reuni, ramah tamah dan silaturahmi pecinta alam di Tasikmalaya.

Meskipun dilaksanakan dalam nuansa yang sederhana, tetapi tidak mengurangi nilai tentang rasa nasioanlisme dan cinta tanah air, Indonesia.

1 komentar:

  1. Saya titip info ya..
    Mungkin berguna untuk pengunjung blog ini. Bagi pemilik usaha rumah makan ataupun siapa saja yang ingin memulai usaha makanan, maka dapat menggunakan Tray Makanan dari saya yang sudah terbukti 100% Food grade serta aman dan ramah terhadap lingkungan.

    Informasi lebih lanjut dapat lihat detailnya di sini.

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)