04 Juli 2014

Gunung Berapi Baru di Australia

Yes Outdoor :Sejumlah gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi dipastikan keberadaannya di kawasan Penshurst di Negara Bagian Victoria, Australia. Temuan ini didapati oleh peneliti dari Monash University, Julie Boyce, dengan menggunakan teknologi Google Earth.


"Para geolog mengetahui daerah itu dengan sangat baik, sehingga sangat menarik ketika kami menemukan gunung-gunung berapi baru tersebut," kata Julie Boyce.

Tiga gunung baru telah terlihat dan dipublikasikan dalam sebuah laporan, namun tambahan 20 lagi harus diuji lebih lanjut.

Menurut Boyce, salah satu dari gunung berapi itu memiliki sebuah kawah sekitar satu kilometer merentang, namun keberadaannya sangat rendah. Ia menduga, hal inilah yang menyebabkan sehingga gunung itu mungkin tidak terlihat sebelumnnya.

Julie Boyce mengatakan, dua puluh penemuan baru itu tersebar di seluruh wilayah vulkanik aktif dari tenggara Melbourne sampai Mount Gambier.

"Yang terkecil sekitar sembilan meter tingginya dengan aliran lava cukup panjang, tetapi jika kita berkendaraan melewatinya, kita kira itu adalah sebuah bukit kecil," jelasnya.
.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)