20 Februari 2014

Menatap Kerinci, Singgalang, Marapi

Yes Outdoor : Kerinci merupakan salah satu puncak gunung yang menjadi favorit untuk digapai. Betapa tidak? Kerinci merupakan gunung berapi tertinggi di  Indonesia. Yap gunung berapi tertinggi, dengan ketinggian mencapai 3805 mdpl tentunya mempunyai pemandangan yang indah dan luas.

Selain Kerinci, ada juga Marapi dan Singgalang, dua gunung yang berdekatan ini juga menyajikan pemandangan dan kesan yang indah, mengundah para pendaki untuk hadir ke puncaknya.

Singgalang
Bahkan di Singgalang kita gak harus sampai puncak sudah bisa menikmati sebuah pemandangan indah berupa telaga Dewi yang terletak di pos 3. Belum sampai puncaknya sih, tetapi perjalanan menuju puncak Singgalang dari tempat ini tidaklah terlalu jauh.  Seperti apa ya?


Pastinya jika sudah menginjakkan kaki di Sumatra Barat, jangan sampai dilewatkan gunung Singgalang ini.

Selain Singgalang masih ada lagi gunung yang sangat layak untuk didaki, yaitu Marapi.

Gunung Marapi

Gunung Marapi memiliki ketinggian 2891 Mdpl. Gunung Merapi merupakan gunung api aktif yang terletak di kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Untuk mencapai puncak gunung Marapi ini bisa melalui jalur pendakian  dari Koto Baru. Pendakian akan lebih baik jika dilakukan pada pagi hari, karena pemandangannya yang sangat indah sayang untuk dilewatkan.

Setelah bermalam di area cadas, esok paginya kita bisa menikmati pemandangan sunrise yang indah dari area puncak.

Di Puncak gunung merapi ini juga tersaji pemandangan indah dari  kota Bukittinggi, gunung Singgalang dan  danau Singkarak yang berada di kabupaten Solok.


.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Weiss mantap.. salam kenal brother! Ohya, kemarin baru ada acara ritual di Dataran Tinggi Dieng ya?

      Hapus

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)