28 Desember 2013

Bersih Gunung Slamet Jalur Bambangan 2014

Yes Outdoor : Sudah bukan rahasia lagi kalau malam tahun baru adalah salah satu waktu favorit yang banyak dijadikan pilihan untuk mendaki gunung.

Mereka, para pendaki tersebut lebih memilih menikmati malam tahun baru digunung daripada ditempat lain yang tentunya lebih ramai. Beribu alasan mengapa harus mendaki disaat malam pergantian tahun.

Gak harus diuraikan satu persatu alasan tersebut, karena tiap orang juga memiliki versinya masing-masing.

Saya fikir, mendaki gunung tetap menjadi kegiatan positive meskipun dibaliknya ada resiko yang selalu mengintai. Tetapi selama kita waspada dan memiliki skill dari seni pendakian ini, hal tersebut akan dapat diminimalisir. Salah satu sisi positive yang bisa kita peroleh adalah semangat juang, pemahaman karakter pribadi maupun orang lain, memupuk rasa persaudaraan dan menumbuhkan kesadaran lingkungan.

Nah lo.. ngomongin masalah kesadaran lingkungan adalah salah satu hal yang selama ini menjadi satu point penting bagi para penggiat kegiatan outdoor. Dengan adanya kesadara ini, minimal kita akan bisa menjaga lingkungan sekitar dengan tidak meninggalkan sampah di hutan atau di gunung.

Berhubung malam tahun baru menjadi "pesta"pendakian, termasuk di gunung Slamet, maka biasanya akan menyisakan banyak sampah yang secara sadar atau tidak sadar tertinggal di sepanjang jalur pendakiannya.

Untuk itu, dengan semangat menjaga kelestarian alam, khususnya di area jalur pendakian gunung Slamet via Bambangan, Serdadu Muda TelukPecinta Alam alias SemutpalaPurwokerto mengundang kita semua untuk ikut berpartisipasi dalam even "Pendakian Bersama dan Bersih Jalur Bambangan Gunung Slamet Pasca Pendakian Malam Tahun Baru 2014".

Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Januari 2014. Bagi yang mengikuti acara ini akan mendapatkan pembekalan dan pemberangkatan dari Sekretarian SEMUTPALA di Jl. Lesanpura, Kalibiru Kelurahan Teluk, pada pukul 14.00 WIB.


Registrasi keikutseraan sebesar Rp.67500 dan akan mendapatkan fasilitas :
  1. Transportasi PP Basecamp Semutpala - Bambangan
  2. Tiket Masuk Pos Bambangan
  3. Slayer Identitas
  4. Stiker
  5. 2 kali snack dan makan besar
  6. Doorprize menarik senilai Rp.2.500.000

Untuk informasi lengkap dan registrasi bisa melalui Sekretariat Semutpala sebelum 6 Januari 2014, atau menghubungi :
  • Eko (Jaja) - 087719997965
  • Libas - 08996669453
  • Coky- 085227170596 / 08564788075

.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)