20 Oktober 2013

Taman Nasional Baluran - Africa Van Java


Yess Outdoor : Taman Nasional Baluran adalah taman nasional yang berada di Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Baluran sendiri merupakan nama gunung yang di area tersebut, yaitu Gunung Baluran yang berada ditengah taman nasional ini.

Taman nasional Baluran memiliki padang rumput yang luas, dan menjadi habitat beberapa binatang mamalia. Bahkan savana di Baluran ini adalah yang terluas di pulau Jawa.

Taman nasional Baluran juga memiliki julukan sebagai  Africa van Java. Hal itu bisa dipahami karena memang kita bisa menikmati suasana alam Afrika di taman nasional ini. Hanya dengan menebus tiket masuk Rp2.500/orang, Rp3.000/motor, dan Rp6.000/mobil, kita sudah bisa menikmati suasana Afrika ala Jawa ini.


Di taman nasional ini, kita akan bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, melihat satwa-satwa berkelompok dan bergerak bersama. Ketika kita melihat ratusan rusa berlari kearah kubangan air, burung merak yang melebarkan ekornya, kerbau liar dan berbagai macam jenis burung disana benar-benar membawa kita pada suasana Afrika..

Awas ada banteng... Awas ada sing dibelakang :) hahaha..



Taman Nasional Baluran
Jl. Raya Situbondo-Banyuwangi KM. 35
Desa Wonorejo, Kec. Banyuputih Kab. Situbondo.
Phone : +62333-461650
Fax : +62333-463864.
Website : Taman Nasional Baluran
email : balurannationalpark@gmail.com

2 komentar:

  1. Aku prenah kesana sekali sama temen" dari Surabaya. Sangat sayang kalau tidak bernah mengunjungi tempat yangindah dengan padang rumput luas sekali dan banyak binatang yang hidup disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin banyak kita mengunjungi suatu tempat dan daerah berbeda, semakin tahu kalau Indonesia itu indah :) dan ramah

      Hapus

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)