02 Oktober 2013

Angsana, Tumbuhan Berkhasiat Tinggi

Yess Outdoor : Pohon Angsana (Pterocarpus indicus Willd) atau biasa disebut dengan Sono Kembang adalah jenis tumbuhan kayu yang memiliki kualitas tinggi.

daun dan buah Angsana
Kayu pohon angsana ini memiliki sifat keras, berwarna kemerahan dan cukup berat. Angsana dikelompokkan sebagai narra atau rosewood.

Pohon angsana bisa mencapai tinggi hingga 40 meter dan tumbuh subur didaerah hutan hujan tropika.

Secara alami, pohon ini bisa ditemukan didaerah Burma selatan, Asia Tenggara dan kepulauan nusantara sampai ke Pasifik barat yang meliputi Cina selatan, Keepulauan Solomon dan Ryukyu.

Khasiat Untuk Pengobatan

Daun Angsana memiliki khasiat antibiotik dan baik digunakan untuk pengobatan bisul secara alami.

Cara pengobatannya pun sangat mudah. Mula-mula, bersihkan area tubuh Anda yang terkena bisul dengan air hangat atau alkohol 70%.

Langkah selanjutnya, remas daun Angsana secukupnya dan tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul. Tunggu sampai ramuan tersebut mengering dan Anda bisa mengganti ramuan daun Angsana ini tiap 3 jam sekali. Lakukan pengobatan ini sampai bisul mengering dan perlahan mengempes.

Bahan Mebel
Selain daunnya yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan, kayu angsana yang berkualitas baik ini juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan mebel, hal itu ditunjang oleh warna  yang menarik dan kualitasnya yang  tinggi..

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak disini bro & sist :)