Alam Indonesia.. siapa yang berani menyangkal keindahan negeri tercinta ini? Keindahan Indonesia, sudah sangat mendunia. Alamnya sangat eksotik, budayanya pun unik. Begitu besarnya wilayah Indonesia dengan potensi wisata berlimpah, membuat masih begitu banyak tempat yang amat sangat menarik yang tidak terjangkau dan tidak dikenal oleh para penikmat  wisata. Kurangnya promosi juga menjadi salah satu kendala bergaungnya surga-surga tersembunyi ini.

Beruntunglah, masih banyak penggiat wisata yang memuaskan kedahagaan jiwa petualang dan kerinduannya untuk selalu melebur dalam pesona alam Indonesia dengan melakukan perjalanan-perjalan an wisata, baik hanya melangkah seorang diri ataupun membentuk kelompok teman seperjalanan yang mempunyai rasa serupa.

Dengan maksud memberi inspirasi dan berbagi cerita kepada yang lainnya tentang keragaman tempat wisata di Indonesia yang tiada habis dan pastinya tidak kalah indahnya dengan tempat wisata di luar negeri, digagaslah acara ini. Acara berkumpulnya para penggiat dan penikmat perjalanan wisata di akhir minggu dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Digagas oleh para miliser dari milis traveler dan pencinta kegiatan wisata yang ditampung dalam wadah Vidyakara Indonesia yang merupakan kumpulan dari penggiat dan penikmat wisata, yang kemudian merangkul teman-teman, komunitas-komunitas , perusahaan-perusaha an yang berhubungan dengan kegiatan perjalanan dan kegiatan wisata, untuk bersama menggelar kegiatan yang diberi nama : "JUST" (Jelajah Untuk Surga Tersembunyi) - Travellers @ Weekend..!

Sabtu & Minggu, 1-2 Mei 2010
Gedung Joang 45, Jl. Menteng Raya No.31 - Jakpus


  • Bazaar : Pameran barang dan jasa yang mendukung aktivitas travelingmu, dan tentunya dengan harga yang bersaing.
  • Workshop :  Untuk menambah ilmu dan pengtahuan kita tentang dunia Travelling yang akan dibawakan oleh pakar dibidangnya, antara lain : Nunu Nugroho (Video Travelling Dokumentasi) ;  Jhon Sijabat (Diving); Arbain Rambe (Bedah Foto Eksebisi ); Didit Majololo (Wisata Terbang); Damhar (Dunia Sepeda); Budi Cahyono (Climbing Expedition); Teguh Tirta (Underwater Fotography); Teguh Sudarisman (Travel Journal Writing).
  • Sharing : Pengin denger dan berbagi cerita dengan para pakar Travelling? Disini tempatnya..!  Ary Wijaya (Travelling around Indonesia); Baby Wenas (Caving); Haryo  Pramoe (Cooking Class); Sonson/Artson (Bedah buku); Sakti Parentean(Motivation: Indonesia bersinar di London); Ari Malibu/1n3b (Live Performance) ; Alex  Taliwongso (Safety procedure Penjelajahan Gunung & Hutan); Harley B. Sastha(Bedah Buku ); Asep Kambali (Jelajah Museum - Komunitas Historia Indonesia); Christian Rahadiansyah (Travel Writing).
  • Photo Exhibition : Foto-foto yang telah melewati masa kurasi akan dipamerkan, jangan sampai terlewatkan. Siapa tau salah satu foto kamu turut dipamerkan disana.
  • Kegiatan Sosial : Bukan cuma upgrade pengetahuan, disini ada juga kegiatan sosial Donor Darah yang di support oleh Palang Merah Indoensia. Dan bila ingin membantu menambah koleksi perpustakaan anak-anak Gedung Joang, sumbangan buku anak-anak akan sangat berarti bagi mereka.
  • Games & Doorprizes : Wall Climbing juga turut menyemarakan weekend Full Travellers disini. Serta taburan Doorprizes kenang-kenangan dari JUST Travellers @ Weekend...!! !"

Informasi lebih lengkap silahkan hubungi Owien di :